EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 11/12/2023 16:48:39  •  522 Views


GAMBARAN PERSEPSI DAN HARAPAN PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN PETUGAS RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PEKAYON JAYA KOTA BEKASI TAHUN 2022 BERDASARKAN METODE SERVQUAL

Created by :
FAKHIRA AZZAHRA ( 20180301060 )



SubjectSERVQUAL
KUALITAS PELAYANAN
Alt. Subject SERVQUAL
SERVICE QUALITY
KeywordKualitas Pelayanan
Petugas Rawat Jalan
Puskesmas
SERVQUAL

Description:

Pelayanan rawat jalan yang baik bagi pasien dapat dinilai dari efektivitas pelayanan itu sendiri, efektivitas pelayanan ini berkaitan dengan kualitas pelayanan yang bermutu. Hasil dari baiknya kualitas pelayanan merupakan hasil perbandingan antara harapan dan pelayanan secara nyata yang diterima pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi dan harapan pasien tentang kualitas pelayanan petugas rawat jalan di Puskesmas Pekayon Jaya berdasarkan metode SERVQUAL. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional deksriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pasien yang berobat rawat jalan, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner SERVQUAL berdasarkan lima dimensi kualitas yaitu tangible, reliability, responsiveness, empathy dan assurance. Analisis data univariat dilakukan dengan melihat gambaran persepsi dan harapan menggunakan metode SERVQUAL dan untuk melihat prioritas perbaikan kualitas pelayanan puskesmas menggunakan diagram kartesius. Teknik yang digunakan adalah analisis gap dengan membandingkan harapan dan kenyataan yang diterima pasien. Hasil penelitian ini diperoleh skor SERVQUAL pada dimensi Tangible memiliki nilai gap sebesar (-0,1), Reliability gap sebesar (-0,3), Responsiveness gap sebesar (-0,3), Empathy gap sebesar (-0,6), dan Assurance gap sebesar (-0,2). Kesimpulan pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan petugas rawat jalan perlu ditingkatkan lagi dilihat dari hasil gap yang didapat negatif. Sementara dimensi yang harus diprioritaskan untuk perbaikan adalah empathy.

Contributor:
  1. SUSI SHORAYASARI, SKM., M.Kes
Date Create:11/12/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180301060
Collection ID:20180301060


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/gambaran-persepsi-dan-harapan-pasien-tentang-kualitaspelayanan-petugas-rawat-jalan-di-puskesmas-pekayonjaya-kota-bekasi-tahun-2022-berdasarkan-metode-servqual-31258.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-31258-COVER Image.Marked.pdf - 253 KB
  2.  UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PENGESAHAN Image.Marked.pdf - 419 KB
  3.  UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERSETUJUAN mage.Marked.pdf - 190 KB
  4.  UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERSTUJUAN PUBLIKASI Image.Marked.pdf - 191 KB
  5.  UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN Image.Marked.pdf - 277 KB
  6.  UEU-Undergraduate-31258-ABSTRAK Image.Marked.pdf - 362 KB
  7.  UEU-Undergraduate-31258-KATA PENGANTAR Image.Marked.pdf - 302 KB
  8.  UEU-Undergraduate-31258-DAFTAR ISI Image.Marked.pdf - 406 KB
  9.  UEU-Undergraduate-31258-DAFTAR PUSTAKA Image.Marked.pdf - 589 KB
  10.  UEU-Undergraduate-31258-BAB1 Image.Marked.pdf - 488 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-31258-BAB2.pdf - 669 KB
  2. UEU-Undergraduate-31258-BAB3.pdf - 826 KB
  3. UEU-Undergraduate-31258-BAB4.pdf - 470 KB
  4. UEU-Undergraduate-31258-BAB5.pdf - 326 KB
  5. UEU-Undergraduate-31258-BAB6.pdf - 192 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Jalan , Kualitas , Kualitas Pelayanan , Pelayanan , Petugas , Petugas Rawat Jalan , Puskesmas , Rawat , SERVQUAL



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150436797


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969879

Hits Today : 30141
Total Hits : 150436793

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan